Ada Apa Dengan Facebook????

Posted by phychole On Sabtu, 13 Februari 2010 0 komentar


hm.. Pagi pagi jam 7 setiap harinya tukang koran mengantarkan koran ke sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Probolinggo Komisariat Teknik. Dengan senyum ramah tukang koran itu memberikan koran kepada pengurus. Begitu koran di terima langsung di jepret pake staples agar ga ilang dan ga amburadul....

Aku baca baca dan baca. Aku berhenti di laporan yang tak liat hampir ada setiap hari namun dengan cerita berbeda. Gadis hilang karena teman di facebook, Janjian dengan teman facebook anak hilang, kabur dengan teman facebook dan topik topik yang lain. Semua ini terjadi karena facebook. Dan korbannya kebanyakan anak anak remaja.

Kalo kita telaah, sebenarnya gimana sih facebook ini?? Apakah facebook jahat? Apakah facebook pencuri? Bisa membunuh??

Pada tanggal 4 Pebruari 2004 lalu, Mark Elliot Zuckerberg menerbitkan facebook nya ke dunia internet. Pada saat itu Facebook hanya di gunakan oleh siswa Havard College saja. Sebelum akhirnya tenar seperti saat ini.

Namun berkembangnya facebook hingga ke masyarakat luas, utamanya di Indonesia tak urung banyak menimbulkan korban, utamanya anak anak ABG. Fasilitas seperti Foto dan update Status secara berkala membuat facebook tenar dari pada yang lainnya. Kemudahan mengaksesnya juga menjadi salah satu pilihan kenapa facebook di nikmati.

Banyak tujuan dari facebooker yang tentu berbeda beda. Bagi yang belum punya pasangan, facebook bisa menjadi ajang pencarian jodoh. Dengan melihat Update status seseorang, info dan fotonya kita akan mengetahui kepribadian seseorang. Namun, tak semuanya berjalan dengan benaar. Jika anda sering melihat berita, berapa kali sudah kasus hilangnya orang karena Facebook.

Padaha apabila kita bisa memanfaatkan facebook dengan benar, maka anda akan memperoleh suatu kejutan dari facebook. Kita bisa mendapat relasi kerja dari facebook. Serta tambahan pengetahuan yang di sebarkan teman teman kita.

Jadi facebookan sih boleh, asal kalian jangan keblabas saja. Jangn mudah di perdaya oleh orang yang hanya kita kenal lewat facebook saja. Mari kita berhati hati sejak sekarang, karena kejahatan bisa menyerang siapaun.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya