hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Monday, February 18, 2013

Berapa tinggi minat baca siswa sekarang??

PERPUSTAKAAN. Pasti setiap sekolah sudah memiliki fasilitas perpustakaan. Fasilitas yang disediakan oleh sekolah untuk memenuhi kebutuhan siswa akan pengetahuan yang mungkin belum mereka ketahui.
Diperpustakaan idealnya sudah banyak buku buku baik itu buku pelajaran maupun buku pengetahuan yang lain untuk menunjang kegiatan siswa. Namun, kalau kita lihat siswa sekarang mulai enggan untuk pergi ke perpustakaan dijam istirahat. Lebih rame kantin daripada perpustakaan.
Entah faktor apa kita kurang tahu. Apa karena kecanggihan teknologi yang memudahkan siswa dalam mengakses informasi, mencari informasi atau karena memang sudah mulai pudar minat siswa untuk membaca buku di perpustakaan. Atau bisa jadi karena perpustakaan tidak memberikan sesuatu yang wah atau bisa disebut perpustakaannya kurang update tentang buku terbaru yang ada dipasaran.
Namun saya berharap yang ke 3 jangan sampai terjadi. Sebenarnya diperpustakaan kita akan menemukan buku yang sudah lama dan buku baru juga diupayakan akan ada. Untuk akses informasi.
Semoga tidak hilang minat baca siswa sekarang, dan tidak terlena dengan kecanggihan teknologi. Karena bagaimanapun sumber buku lebih terjamin kebenarannya daripada sumber di web atau blog pribadi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya