Fitur baru dari facebook "how you're feeling and what you're doing"

Posted by Muhamad Faisol On Minggu, 02 Juni 2013 0 komentar
Fitur baru dari facebook,"how you're feeling and what you're doing". Salah satu fitur yang akan membuat kita bisa memberi informasi apa yang sedang kita lakukan atau apa yang sedang kita rasakan. Ada berbagai emoticon lucu yang tersedia di fitur ini. Fitur ini sementara bisa kita nikmati jika facebook kita menggunakan bahasa Inggris. Karena setelah saya coba di bahasa Indonesia, ternyata fitur ini tidak bisa bekerja. 
Kita bisa memilih sesuai dengan keadaan kita. ada beberapa yang memang bisa kita coba di sini. Tidak heran jika facebook melakukan hal ini, Perubahan yang selalu dilakukan oleh facebook setiap beberapa bulan. Yang mana update fitur ini dilakukan agar facebook tetap menarik dan hidup ditengah pesatnya perkembangan jejaring sosial saat ini. Trus bagaimana cara menggunakannya? Sebagai mana di halaman FAQ facebook  saya akan menerjemahkan dengan kemampuan saya. Berikut langkah langkahnya :

  1. Klik share menu yang ada pada beranda (newsfeed) atau profil (timeline) anda.
  2.  Klik (Ikon berbentuk smile)
  3. Pilih perasaan (feeling) atau hal apa yang sedang anda lakukan.
  4. Pilih deskripsi apa yang sedang anda lakukan. Misalnya anda sedang menonton kita bisa menambahkan dibelakangnya apa yang sedang kita tonton. Akan ada pilihan baru yang akan mendeskripsikan hal yang sedang kita tonton. Jika tidak ditemukan, kita bisa mengetikkan apa yang sedang kita lakukan dan memilih pada menu dropdown dan akan ada hal yang berkaitan yang bisa kita pilih.
  5. Jika kita memasukkan hal yang kita lakukan yang tidak tercantum dalam pilihan, maka kita akan diminta untuk memberikan icon pada hal yang kita tuliskan tersebut.
  6. Untuk mengedit perasaan kita atau apa yang kita lakukan, kita bisa pilih ikon dan tulis kembali pembaharuaannya atau tekan icon X untuk menghapusnya dari update kita. Untuk mengganti icon, klik pada update status kita dan pilih icon yang ada pada menu drop down
  7. Setelah anda rasa cocok, maka untuk mengakhirinya anda tekan tombol kirim (post) pada status anda. Jika anda memilih salah satu aktivitas, secara otomatis akan menunjuk pada suatu halaman dari aktivitas yang adan pilih.
Itu sekilas tentang fitur baru dari facebook yang bisa kita manfaatkan. Dan kita tunggu fitur terbarunya dari facebook.

more info klik https://www.facebook.com/help/427780037309149/
Regard

phychole

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya