hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, December 8, 2009

[share menggunakan MoDEM USB ]

Adakah yang koneksi Internet memakai modem yang di colokin lewat USB??
Aku pernah mencoba koneksi Internet menggunakan modem USB baik itu HSDPA/GSM 3G maupun CDMA.

Untuk yang HSDPA/GSM saya memakai punya provider three namun yang ini tidak unlocked jadi kita bisa menggunakan segala macam GSM Card dari provider manapun

Untuk yang CDMA saya memakai Haier C700 yang di bundel dengan paket SMART karena menurut saya lebih murah.

Untuk instalasi bisa di liat di masing masing manual yang di bawakan oleh produk Modem kita.

Namun yang rentan pada windows Vista. Pertama saya membeli modem HSDPA/GSM, saya install di SO Windows VISTA namun ada kendala yakni muncuk pesan "Port Not Open". Saya coba di XP SP 2 Berhasil konek tanpa ada pesan sedikitpun.

Akhirnya saya terus mencari penyebab di VISTA. Hingga menemukan solusi dari teman saya bahwasanya ketika install di vista biasakan di file install.exe (pokoknya *.exe) itu jangan langsung klik 2x iconnya. Namun kita Klik Kanan >> Run As Administrator .

Dan hasilnya ... Sukses... saya bisa konek di VISTA

Trouble kedua adalah kadang Device kita tidak terbaca di komputer kita meskipun kita udah install semua drivernya. hm.... setelah saya telusuri ternyata posisi port USB yang kita gunakan pindah.

Modem USB kadang nggak mau jika berpindah pindah tempat portnya. Kita harus ingat, dimana pertama kali kita install posisisi port USB yang kita gunakan. Karena disitulah setiap kita menggunakan divice USB modem , kita menancapkan modem kita.

Sekarang semua provider sudah memberikan paket internet masing masing dengan kecepatan yang berbeda. Di sini saya tidak ingin memperomosikan salah satu provider. Anda silahkan memilih provider yang anda rasa bisa dipercaya dan pelayanannya memuaskan.

Untuk perbandingan tarif dan kecepatan internet anda bisa menghubungi Custumer service masing masing provider atau mencari infonya di Internet.

Sekian sekelumit pengalaman saya. Semoga membantu. Mohon maaf bila ada salah.

http://muhfaisol.blogspot.com

phychole@yahoo.co.id [y!m : true ; FB : true]

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya