hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, December 8, 2009

Hati hati penipuan berkedok trick

Hm.... kali ini serius nech.... Tadi pagi aku dapat PM dari adek kelasku atas tips yang aku bagi tentang [share MODEM USB ]Masalahnya bukan MODEM atau apa.. Tapi disini saya ingin menegaskan tentang metode hacking orang yang di gunakan dengan mudah apabila korbannya ga ngerti.

Disini hacking yang di gunakan adalah SOCIAL ENGINERING yang sudah marak di lancarkan oleh orang orang iseng. Saya menerima banyak sekali hal tersebut, utamanya lewat facebook. Ada aja admin yang membuat group untuk sensasi saja dan mencari tenar. Entah apa yang mereka peroleh dengan membuat group dan banyak member.

Group yang mereka buat rata - rata hal yang bisa menarik pembaca untuk join. Dan ini juga berbahaya. Paling marak saat ini adalah dengan dalih Hacking Account Facebook. Entah ada keperluan apa ini kayaknya orang Indonesia sedang berburu illmu ini. Mereka tidak mau susah hanya ingin yang instan, mudah dan berhasil.

Namun, hal itu bukan berarti terkadang benar, saya sering menemui dan terakhir dua hari yang lalu. Ada yang psoting bahkan send to all ke semua member group ini. Entah ada kepentingan apa si admin dengan ulahnya ini dia menyebarkan script aneh yang kalo orang awam akan mengira itu adalah script ampuh untuk nge hack FB.

Seperti ini kurang lebihnya


jika dilihat sekilas memang seperti sebuah script program. Namun jika anda lebih teliti lagi itu bukanlah sebuah script program. Itu hanyalah akal akalan dari orang iseng yang ingin mendapatkan account facebook anda dengan kedok memberikan tips dan trick untuk mendapatkan account facebook orang lain.

Tidak salah memang si penyebar script. Karena dia tidak melakukan penipuan sama sekali. Tetapi melakukan invite atau ajakan kepada orang untuk mengirimkan data ke suatu emailnya. Untuk mengelabui korban, dia mengatakan bahwa email yang sebagai tujuan merupakan BOT Mail. Yang akan membalas secara otomatis.

Sekali lagi saya ingatkan berhati hatilah terhadap penipuan yang semakin marak saat ini.
Untuk itu amankan semua account anda dari Cyber Crime....
- Selalu ganti password anda setiap anda menemukan kecuriagaan di warnet atau lokasi internet untuk umum

Kejahatan dunia maya bukan hanya ini saja. Masih banyak metode metode yang di lakukan oleh seseorang untuk mendapatkan data orang lain di dunia maya. Seperti KeyLoger, Sniffing , dan lain sebagainya. Sebaiknya sejak dini anda bentengi diri anda dengan mencari informasi terbaru dari dunia internet dan komputer

regard...


phychole

8 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya