hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, January 12, 2010

WiFi Ganggu Kesehatan, Pria Tuntut Tetangga ke Pengadilan


MEKSIKO - Saat ini, koneksi WiFi dapat dengan mudah di temukan dimana saja. WiFi menjadi andalan saat ingin menikmati koneksi internet dan sedikit banyak telah mengubah cara orang menggunakan web.

Namun bagi sebagian orang, WiFi pun bisa merugikan. Seorang pria asal Meksiko mengeluh mengalami sakit serius akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan WiFi tetangganya.

Pria tersebut, Arthur Firstenberg meminta tetangganya untuk mematikan WiFi karena dirinya sangat sensitif terhadap gelombang elektromagnetik. Firstenberg menyebutkan gelombang elektromagnetik dari WiFi milik tetangganya memicu dia jatuh sakit.

Namun tetangganya itu tidak menghiraukan permintaan Firstenberg. Alhasil, Firstenberg terpaksa berusaha menghindari WiFi dengan tinggal di mobil dan terkadang mengungsi ke rumah temannya.

Karena merasa kesal tak dihiraukan, Firstenberg menuntut tetangganya tersebut. Firstenberg bahkan menyebutkan, tetangganya telah memaksa dia untuk menjadi tunawisma. Pasalnya, dia harus berpindah-pindah tempat untuk menghindari koneksi WiFi.

"Firstenberg tidak bisa menginap di hotel karena dapat dipastikan di sana pun terdapat koneksi WiFi yang bisa memperburuk kesehatannya," ujar pengacara pembela Firstenberg seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (12/1/2010).

Kasus ini telah di daftarkan ke pengadilan wilayah setempat dan ditangani oleh hakim Daniel Sanchez. Berdasarkan keterangan tetangga lainnya dan surat kabar setempat, Firstenberg memang dikenal sangat anti dengan WiFi. Dia bahkan aktif terlibat dalam kampanye menentang pembangunan menara jaringan nirkabel dan telepon seluler.
Disadur dari OkeZone

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya