Friendster Ekspansi ke Yahoo

Posted by phychole On Selasa, 12 Januari 2010 0 komentar

MOUNTAIN VIEW - Friendster hari resmi menjalin kerjasama dengan Yahoo. Integrasi ini ditujukan untuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para pengguna melalui properti web Friendster dan Yahoo.

Friendster terhitung cukup jeli dalam memanfaatkan peluang. Situs pertemanan ini melihat potensi Yahoo sebagai situs yang menjadi tujuan sebagian besar pengguna internet di Asia. Seperti kita tahu, Asia terutama kawasan Asia Tenggara menjadi fokus incaran Friendster dalam berekspansi. Jalinan kerjasama ini diharapkan bisa menarik jumlah pengguna baru serta meningkatkan aktivitas online di kedua situs tersebut.

"Kami berupaya menjalin kerjasama strategis dengan Yahoo Asia Tenggara dengan menghadirkan berbagai aplikasi Friendster pada laman homepage Yahoo Indonesia, Singapura , Filipina dan lainnya," kata Vice President of Global Product Friendster David Jones dalam keterangannya melalui email, Selasa (12/1/2010).

Jones menyebutkan integrasi Friendster dengan Yahoo tak hanya menguntungkan Friendster dengan hadirnya berbagai aplikasi Friendster di homepage Yahoo. Sebaliknya, Yahoo juga akan diuntungkan karena berbagai iklan layanan dan produk Yahoo bisa mampir berpromosi di laman Friendster.

Hal menarik lainnya dari kerjasama ini, Friendster akan meningkatkan kemampuan pencariannya dengan integrasi ke Yahoo. Dengan kemampuan barunya nanti, profil pengguna Friendster atau laman Fan Friendster bisa ditemukan melalui Yahoo Search.

Terakhir, kerjasama ini segera memungkinkan pengguna Friendster terhubung dengan akun Yahoo mereka. Itu artinya, pengguna Friendster memiliki tautan lain untuk saling berbagi aktivitas update mereka melalui Yahoo, begitu pun sebaliknya.

Jones tidak menyebutkan kepastian hadirnya berbagai layanan integrasi antara Friendster dengan Yahoo. Dia hanya menyebutkan, implementasi dari kerjasama keduanya akan segera terwujud di awal 2010.

Saat ini, Friendster tercatat memiliki sekira 90 juta pengguna dan 90 persen diantaranya berasal dari kawasan Asia Tenggara
Disadur dari okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya