hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, January 5, 2010

Menampilkan Blog di Facebook kita



Hai hai lama juga aku nggak buat tutorial nech. Jadi kangen pengen buat tutorial berbagi ilmu baru.
Kali ini masih seputar blog aja da. Soalnya aku cuma bisa ngeblog. heheheheh ga apa khan.
Oh ya baru tau neh aku kalo ternyata blog bisa di koneksikan bareng ama facebook. Bagi yang udah tau maaf ya aku telat. Telmi soalnya , maklum anak kemarin sore jadi info sering telat. hehehhe

Ok mulai aja ya... hm.. pertama tama kita mesti masuk ke dalam aplikasi koneksi di FaceBook dengan blog kita. Kita bisa langsung masuk ke http://networkedblogs.com atau kita juga bisa melalui aplikasi langsung di FaceBook di http://apps.facebook.com/blognetworks/editblog.php

Di sini saya memakai yang http://apps.facebook.com/blognetworks/editblog.php

Ok mulai udah masuk ke Sini Akan muncul gambar seperti ini

Silahkan masukkan data data yang di minta oleh apikasi, isi sesuai dengan data asli kamu. Setelah itu klik tombol NEXT untuk melanjutkan. Maka akan muncul seperti berikut.
Disini kita di minta untuk mencentang bahwa kita setuju akan menerima berita dari sponsor. Setelah kita centang seperti tadi kita klik tombol NEXT untuk melanjutkan.

Ini adalah verifikasi hanya untuk menanyakan apakah kita benar benar pemilik blog yang kita daftarkan. Jika memang anda pemiliknya, tekan YES namun jika bukan ya tekan NO.

Selanjutnya akan masuk ke langkah berikut
Nah hampir sampai da... Disini kita di tes tentang kepemilikan blog tersebut. Ada dua cara, yakni kita minta bantuan 20 Teman FB kita untuk membuktikan, yang pasti nanti kita milih teman yang mengetahui blog kita dan mereka membenarkan. Ini memerlukan waktu yang begitu lama sampai teman kita confirm(ASk Friends to verify you). Cara yang tercepat yang cepat dan pastinya nggak memakan lama ya (use our widget to verify ownership) kita meletakkan widget ke dalam blog kita. Kalo memang ini benar benar blog kita tentunya nggak susah khan bagi kita. Ok saya pilih yang ke dua. Dan akan tampil seperti berikut.

gambar ini merupakan gambar widget yang muncul di widget blog kita yang berfungsi info keteman kita agar mengikuti blog kita di facebook yang nantinya setiap update blog akan di infokan ke teman di facebook kita.

Disini kita copy code widget yang ada di colom kemudian kita pastekan di widget blog kita. (untuk membuat widget di blog kita saya tidak memberikan tutorialnya disini, tapi yang pasti semua pada tahu, kalo kita membuat blog kita bisa tambah widget HTML/java script)

Setelah kita pastekan, selanjutnya adalah kita klik tombol Verify Widget, apabila kita benar memasang kode widget tadi, maka akan berhasil dan akan ada konfirmasi seperti pada gambar di bawah ini.

Kalo udah ada tanda Ijo gitu berarti udah bener. Untuk melanjutkannya kita klik NEXT aja ya, mudah mudahan benar. Ya berhasil dan hasilnya adalah..


Wah udah jadi perjalanan kita. Sekarang blog kita sudah terkoneksi dengan Facebook Kita. Semu postingan kita di blog sudah bisa di baca langsung dari Facebook dengan aplikasi ini. Sekarang kita tinggal memberikan kabar aja kepada teman teman kita untuk memfollow atau mengikuti blog kita. Caranya kita tinggal klik invite people to follow dan nantinya kita akan di suruh memilih teman. Namun sabar ya, kita hanya di batasi bisa meng invite 20 orang. Agar banyak yang tau, kalian invite juga ketika mereka online. Atau kalian pilih hanya teman kalian yang sering online ada.

Yach sekian semoga bermanfaat dan jika ada saran, kritik, komplain, pertanyaan silahkan lewat email di phychole@yahoo.co.id atau facebook di http://www.facebook.com/phychole di facebook ada no yang bisa di hubungi silahkan. Terimakasih telah membaca

Regard


phychole

17 comments:

  1. mantap Tutorialnya!

    sebelumnya saya jg udah mencoba Aplikasi ini, 2 minggu lalu!

    Kunjungi blog saya juga gan!

    ReplyDelete
  2. mantep wew sek tak cobak langsung
    kopi oleh ura

    ReplyDelete
  3. mantab deh maju terus yaaa..and sukses selalu

    t3cm4n aka joe

    ReplyDelete
  4. @KaptenAgil Oke da kap siap
    @CS-31 Yuk copy ga apa kok
    @t3cm4n Oke om akan selalu belajar

    ReplyDelete
  5. weh para master wonten mriki ta ,, hehehhee

    ReplyDelete
  6. Tutorial yang saya cari-cari, terima kasih sob.

    ReplyDelete
  7. mau tanya sob, kenapa postingan blog gw cuma 10 doang yang kebaca, yang lainnya ga kebaca,,tolong sob bantu gw..

    http://kumpulanmakalahdanartikelpendidikan.blogspot.com

    itu blog gw sob,,,ditunggu pertolongannya sob,,hehe

    salam blogger

    ReplyDelete
  8. salam kenal all..saya baru saja buat blog 2 hari ago..apa ada saran yg bs saya pakai sp cpt dpt teman blogging byk?

    salam batik super

    http://tubanbatik.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. mantabh saya suka
    bagi yang ingin menambah pengunjung blog/web,sekaligus dibayar sama yang punya websitenya
    silahkan mampir kelapak ane gan
    trims

    ReplyDelete
  10. hatur nUhun Gan nhe Manfaat Banget ,,,Follow Balik Gan

    http://allpeoplegood.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. coy.......kok terjadi masalan saat menampilkan halamannya...gimana nih.......???

    http://torowek.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. @fahmi bagian mana bang? P.M. Y!m aja

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya