Aku, Netbook dan Internet

Posted by phychole On Rabu, 09 Juni 2010 0 komentar



Hem.. Kecintaan aku pada komputer sudah ada sejak aku duduk di kelas IV M.I. yang mana pada waktu itu aku cuman bisa maen game console saja. Tapi aku belum tau apa fungsi sesungguhnya dari komputer itu. Internet aku kenal juga saat M.I. Kelas VI namun aku cuman bisa melihat dan nggak tau apa itu internet. Aku di ajak kakakku ke warnet dan dia memberikan banyak tentang keajaiban internet. Utama dengan chatting yang pada waktu itu dengan IRc dan Y!m. Aku nggak tau kok bisa begitu, katanya bisa ngobrol dengan orang yang jauh.

Lalu ketika masuk di SMA aku mulai menjajah sendiri yang namanya Internet. Dengan berbekal ilmu yang di berikan oleh salah satu penyedia akses internet di Indonesia, aku pergi ke warnet sendiri. Pada waktu itu aku ingin bisa membuat email, karena buku panduan yang aku terima cuman berisi membuat email aja. Setelah itu aku agak meningkat lagi dengan membuat blog ini. Aku sudah mulai mengerti dan sering menghabiskan waktu di warnet sepulang sekolah.

Dan sekarang aku kuliah di jurusan Teknik Informatika. Aku sangat membutuhkan banyak koneksi internet. Dulu sebelumnya aku cuman bisa ke warnet saja. Akhirnya aku berpikir untuk memiliki koneksi sendiri sehingga bisa koneksi dimanapun tanpa harus bolak balik. Nah aku berpikir untuk membeli modem USB dan HP untuk koneksi Internet.

Akhirnya kini, aku selalu membawa komputer jinjing mini (kata kerennya netbook) ama modem (baik usb atau mobile). Semuanya ada di dalam tas saya. Dan saya sewaktu waktu bisa terkoneksi dengan internet. Karena aku sendiri meyakini sekarang nggak bisa jauh dari internet. Banyak hal yang harus aku lakukan dengan koneksi internet. Dengan hanya cuman download, upload, nulis di blog ama chatting dengan teman teman serta mencari informasi terbaru. Kalo orang bilang aku ini udah terkena virus ketagihan ama internet.

Aku mampu 24 Jam nonstop di depan layar dengan kondisi koneksi internet. Yach karena dengan Internet, kita bisa menjelajah dunia secara murah dan mudah. Kita bisa terkoneksi dengan banyak orang di dunia ini dan dengan kriteria yang bermacam macam. Terkadang kawan di Internet sangat baik, apalagi kalo lagi berkumpul bareng. Meskipun biasanya ketemu di dunia maya, namun jika ketemu di dunia nyata lebih seru.

Dalam berinternet, kita seharusnya menggunakan internet dengan bijak. Dengan internet sehat yang kita terapkan di kehidupan kita. Banyak sekali saat ini orang menggunakan internet untuk melakukan kejahatan. Dan korban dari internet juga banyak. Namun sesungguhnya jika kita bisa memanfaatkan dengan baik dari internet itu, maka hal hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi.

Mari kita menggunakan internet dengan bijak, tidak hanya listrik. Karena internet pun nantinya juga bisa kehabisan. Namun yang disini kehabisan bandwith. Karena semakin banyak pengguna bandwith bisa saja kualahan dan mengakibatkan krisis bandwith. Apabila bandwith sudah habis, maka ilanglah yang namanya koneksi internet cepat. Selalu mencari informasi positif sebagai referensi kehidupan kita.
Semoga artikel kecil ini bermanfaat



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya