Agar anda sukses UN 2013, perhatikan dan pahami

Posted by Muhamad Faisol On Rabu, 27 Maret 2013 0 komentar
Ujian Nasional 2013 tahun ini berbeda dengan ujian nasional sebelum sebelumnya. Banyak hal baru yang diberlakukan dal Ujian Nasional 2013. Ini langkah yang diambil pemerintah agar kualitas pendidikan di Indonesia bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Mulai dari banyaknya pemberitaan bahwa soal terdiri dari 20 paket soal. Yang mana setiap peserta akan menerima soal yang 100% berbeda dengan kawannya di dalam satu ruangan. Sampe ke LJUN yang dibuat menyatu dengan Soal dan ada kode khusus sehingga LJUN dan Soal merupakan satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan. Untuk anda yang akan menjadi peserta Ujian Nasional 2013, bisa baca beberapa POS atau Prosedur agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Ujian Nasional 2013, sehingga anda bisa Lulus sesuai dengan harapan anda. Berikut beberapa hal yang perlu anda persiapkan dalam menghadapi Ujian Nasional 2013 :

Pertama, peserta harus memastikan bahwa antara naskah soal dan LJUN masih bersatu. Kalau sudah dalam keadaan terpisah, peserta wajib melaporkannya kepada pengawas dan meminta ganti. Kedua, pastikan pula bahwa naskah soal dan LJUN tidak dalam kondisi rusak. Peserta perlu memperhatikan satu per satu lembar pada naskah soal dan memastikan bahwa tidak ada satupun soal yang rusak atau tidak terbaca.
 Ketiga, begitu peserta telah memastikan bahwa naskah soal dan LJUN dalam keadaan masih bersatu dan tidak rusak, ia wajib menuliskan identitas di naskah soal dan LJUN. Setelah diisi, peserta diperbolehkan melepaskan LJUN dari naskah soal.
 Langkah ini penting untuk mengantisipasi tertukarnya naskah soal dengan LJUN. “Bisa jadi saat anak sedang mengerjakan, ada angin besar dan menerbangkan naskah soal serta LJUN sehingga tertukar satu dengan yang lain.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya