Pengumuman Hasil Ujian Nasional

Posted by Muhamad Faisol On Jumat, 24 Mei 2013 0 komentar
Jumat, 24 Mei 2013 merupakan hari yang paling di tunggu oleh siswa siswi kelas XII SMA, SMK dan MA di seluruh Indonesia. Terkadang mereka rela tidak tidur untuk mencari informasi kesana kemari. Berbagai macam yang dilakukan untuk memperoleh Informasi. Mulai dari SMS atau telp guru, walikelas. Nongkrong di warnet dengan membuka google serta mesin pencari untuk mencari informasi kelulusan.
Dan hasilnya, tidak heran mendapatkan hasil yang kosong. Karena pengumuman UN biasanya hanya di umumkan oleh pihak sekolah masing masing. Dan biasanya juga ada jam tertentu tiap sekolah untuk mengabarkan tentang pengumuman UN.
Selalu khas jika siswa siswi SMA,SMK,MA melakukan hura hura di saat menerima hasil kelulusan. Tak heran terkadang tindakan mereka menyebabkan orang lain terganggu. Dan sebenarnya lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa kita lakukan untuk merayakan hasil yang kita peroleh. Bersyukur kepada Tuhan misalnya, karena kita sudah diberikan hasil yang terbaik.
Dan jika kita tetap berkonvoi, seakan tidak pernah kasihan kepada beberapa teman yang masih belum beruntung sehingga harus mengulang. Seakan kita menari nari diatas penderitaan teman. Meskipun bukan satu sekolah, satu kelas tapi sebenarnya masih dalam satu perjuangan yaitu Lulus dari ujian nasional.
Daripada untuk hura hura yang tidak penting, lebih baik kita gunakan untuk hal yang bermanfaat. Dan melakukan tasyakuran bersama itu akan lebih baik daripada mencorat coret bersama sama.
So, silahkan anda pikir, apakah tindakan kelulusan yang anda lakukan bermanfaat bagi orang lain atau malah membuat resah orang lain........
Ingat lulus SMA,SMK,MA bukan berarti kita selesai, namun ini adalah awal tantangan sesungguhnya kita menghadapi hidup. Selalu Lakukan kegiatan yang postif dan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya