hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Saturday, July 3, 2010

PANDUAN PKL STT Nurul Jadid

Sabtu,3 Juli 2010, Ketua Jurusan Teknik Informatika STT Nurul Jadid, Kharisman Kholid Hudaya, M.Kom mengumpulkan semua mahasiswa semester VI jurusan Teknik Informatika. Ini merupakan pertama kalinya diadakan dialog ketua jurusan dengan Mahasiswa. Acara ini di tujukan kepada mahasiswa semester VI yang akan menghadapi Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilaksanakan pada semester VII mendatang. Tujuan dari di kumpulkannya mahasiswa ini adalah untuk memberikan panduan kepada mahasiswa tentang PKL yang akan di tempuh agar sesuai dengan target yang di inginkan oleh Mahasiswa, Lembaga dan Instansi.

Sebelumnya ketua jurusan memberikan pengenalan kepada mahasiswa bahwa di STT Nurul Jadid sudah di bentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Yang mana fungsi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika ini adalah untuk menambah kemampuan akademik mahasiswa sehingga lulusan STT Nurul Jadid akan terus meningkat keahlian pada bidang Teknik Informatika. Memang sudah banyak Organisasi mahasiswa, namun HMJTI ini di fokuskan pada Akademik berbeda dengan organisasi lain yang memfokuskan pada softskill mahasiswa. Selain itu di pandang perlu juga untuk dilakukan kegiatan dialog rutin antara dosen dengan mahasiswa untuk membangun kualitas STT Nurul Jadid.

Pemahaman Tentang PKL kepada mahasiswa ada beberapa point tentang PKL yang di sampaikan oleh Ketua Jurusan yakni:
  • PKL sama halnya dengan mata kuliah yang lain karena PKL juga masuk dalam SKS, sehingga ada penilaian PKL juga
  • PKL haruslah bermanfaat bagi Mahasiswa, Perguruan Tinggi dan Instansi
  • PKL bukanlah sekedar syarat lulus, namun sebaiknya PKL di gunakan sebagai ajang untuk menambah relasi
  • Waktu PKL adalah selama satu semester
Itulah beberapa paparan yang diberikan oleh ketua jurusan teknik informatika. Untuk detail tentang kisi kisi proposal dan laporan PKL anda bisa download di sini

regard

phychole

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya