hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Wednesday, November 29, 2017

Jalan jalan ke Pulau Menjangan dan Tabuhan

 Sabtu, 25 Nopember 2017 jam 04:00 WIB terdengar suara adzan subuh dan saya melihat maps sudah berada di Watu Dodol Banyuwangi. Ini adalah traveling saya yang kesekian kalinya yang saya lakukan seorang diri. Berangkat dari Wonorejo jam 22:00 WIB dengan menaiki bus Mila menuju Probolinggo. Dan jam 23:00 WIB sampai di kota probolinggo, harus menunggu bus lagi menuju Banyuwangi hingga bisa mendapatkan bus jam 00:30 WIB.

Kali ini saya ingin berkunjung ke Pulau Menjangan dan Tabuhan yang dilihat dari peta berada di wilayah Bali Barat. Akses menuju kesini melalui Banyuwangi juga bisa kok. Saya mulai di Grand Watu Dodol. Karena kepagian, akhirnya saya sambil menunggu waktu menyebrang, mengabadikan moment matahari terbit. Setelah menikmati indahnya matahari terbit, kemudian dilanjutkan dengan mencari makan pagi di Grand Watu Dodol.

Jam 07:00 WIB saya mendatangi agen wisata yang sudah janjian dengan saya. Kebetulan saya menggunakan jasa YukBanyuwangi untuk perjalanan kali ini. Sambil menunggu rombongan yang lain, karena sifatnya share trip saya bersantai di basecamp sambil berbagi pengalaman. Jam 09:00 WIB barulah saya dan rombongan lainnya menaiki kapal.

Perjalanan ke pulau Menjangan kurang lebih 30-45 menit naik kapal. Setelah sampai di pulau menjangan, istirajat sejenak serta foto foto dilanjutkan menuju ke tempat snokling. Disana kita diberikan 2 spot untuk menyelam melihat biota bawah laut di pulau menjangan.

Setelah puas melakukan snokling di dua tempat, kemudian kita lanjutkan lagi perjalanan dengan kapal selama kurang lebih 45 menit menuju ke pulau tabuhan. Pulau tak berpenduduk ini sangatlah indah, dengan air laut yang jernih. Di pulau ini, kita menikmati indahnya dan tenangnya air laut dengan memesan minuman yang dijual di sini.

Setelah puas menikmati pemandangan, kembali kita ke Grand Watu Dodol. Dan perjalanan ini meskipun sendirian, sangatlah menyenangkan. Karena di sana saya bisa bertemu orang orang yang sebelumnya tidak kenal namun memiliki tujuan yang sama yaitu main untuk refreshing menghilangkan penat pekerjaan.






















No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya