FACEBOOK ZERO

Posted by phychole On Rabu, 19 Mei 2010 7 komentar

Kini hadir bagi teman teman yang menggila ama jejaring sosial facebook. Dengan banyaknya pengguna facebook di seluruh dunia dan juga kebanyakan dari pengguna itu menggunakan mobile/hp untuk mengakses facebook, maka facebook meluncurkan fasilitas barunya yang di beri nama dengan zero facebook.
Alamat untuk mengakses zero faceboo ini adalah http://zero.facebook.com atau http://0.facebook.com . Dalam presentasinya di MWC 2010 di Barcelona, Facebook sekaligus meluncurkan "Facebook Zero" yang merupakan versi teringan untuk ponsel. Facebook Zero merupakan konten yang berisi tulisan text saja.
Facebook Zero baru diluncurkan untuk beberapa operator di luar. Facebook Zero akan memberikan akses gratis tanpa biaya baik dari Facebook maupun dari Operator. Dengan Facebook Zero diharapkan dapat meningkatkan penggunaan social networking di ponsel. Walaupun hanya menampilkan text saja, tidak tertutup kemungkinan juga pengguna dapat melihat foto, tapi dengan membayar akses data yang ditarifkan tiap operator.
Untuk operator Indonesia, penulis mencari info dan menemukan tulisan di Okezone salah satu operator selular Indonesia telah menggratiskan fasilitas ini yaitu AXIS baca ini. Dan ketika mencoba dengan operator selular Telkomsel, penulis juga bisa akses, namun kena 1kb. Penulis kemudian konfirmasi ke 116 (call center Telkomsel) dan dari pihak Telkomsel membenarkan jika menggratiskan akses ke http://zero.facebook.com dan akan mengevaluasi atas biaya yang di kenakan pada penulis dalam waktu 3x24 jam. Kemudian penulis juga mencoba dengan operator Three dan juga berhasil akses. Untuk sementara Operator XL dan Indosat, penulis mendapat laporan dari beberapa teman tidak bisa akses.
Akankah fasilitas ini berlaku untuk semua operator di Indonesia?
Bagi teman teman yang telah mencoba mohon commentnya untuk update dari berbagai provider.

regard


phychole

7 komentar:

♥ aura ♥ mengatakan...

yang bner bang ? boleh dicoba nih :D

♥ aura ♥ mengatakan...

aku pake im3. barusan aku coba. kata2nya nyebelin bwanget :(

"0.facebook.com is not available from your mobile carrier

standart data charges may apply

go to m.facebook.com"

tahooo :(

phychole mengatakan...

@Aura khan udah aku tulis, laporan beberapa teman pengguna indosat dan XL ga bisa akses

phie-chan mengatakan...

q pke telkomsel g bs mz.trs q tx k call center malah call centerx g tw. dy tx berita itu dari mana dtangx?ya, q blg dr tmn.

phychole mengatakan...

Lha aku pke TELKOMSEL bisa, cuman kena biaya 1kb biasanya. Kata Operator itu biaya koneksi

cityroom mengatakan...

bisa, bisa kok pke m3 jg,

phychole mengatakan...

@cityroom sekarang semua operator gsm sudah bisa menikmati facebook zero

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya