2010, Afrika Selatan Jadi Markas Cybercrime

Posted by phychole On Rabu, 06 Januari 2010 0 komentar

OKEZONE 5 Januari 2009
SAN FRANCISCO - Selama tahun 2010 ini, penetrasi kejahatan cyber di dunia maya semakin meningkat. Perusahaan anti virus Symantec mengingatkan di tahun ini banyak virus akan berkaitan dengan negara Afrika Selatan.

Symantec melihat di 2010 ini akan digelar perhelatan Piala Dunia yang diselenggarakan di Afrika Selatan menjadi isu utama yang paling banyak diminati oleh penjahat dunia maya untuk menjebak korbannya, selain memang pada tahun ini juga peningkatan penetrasi broadband internet akan semakin meningkat.

Dilansir Vnunet, Selasa (5/1/2009), perusahaan itu menilai Afrika Selatan merupakan 'badai' yang sempurna bagi negara tersebut, karena secara tidak langsung akibat perhelatan Piala Dunia itu akan terjadi peningkatan broadband internet disamping kabel optik yang tentunya menjadi sasaran empuk bagi cybercrime.

"Kami melihat telah terjadi peningkatan virus Malicous yang sangat cepat, terutama pada pengguna broadband," jelas Regional Director Symantec Africa Gordon Love.

"Melalui riset kami, serangan spam, hacking, dan phising kebanyakan menggunakan even besar tahunan seperti Olimpade dan Piala Dunia," tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Symantec berencana untuk membuat situs yang didedikasikan untuk melaporkan serangan terbaru yang terkait erat dengan Piala Dunia Afrika Selatan. (tyo)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya