hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, January 4, 2011

Hati hati Penipuan untuk mengambil akun FB anda


Hem.. dulu ada yang pernah SOCENG ke aku tentang FB. Ketika itu aku ingat dalam akun FB aku ada CHIP Poker sebanyak 10M. Dulu mah segitu emang banyak banget karena masih jarang yang main. Kalo sekarang sudah nggak lagi banyak segitu.
Lah pagi ini aku tiba tiba dapat sapaan dari seorang cewek cakep. Sumpah padahal ndak ada cewek yang bukan teman dekat aku di Kampus, atau teman sekolah dan maen yang nyapa aku duluan. Pasti akulah yang nyapa duluan...
Nah ini tiba tiba nyapa. Aku liat masih pake seragam abu abu, aku cek infonya dan eh ternyata dia masih sekolah...
Lama ngobrol, tiba tiba dia bilang lagi asyik web caman di chat room FB. Nah lo pernah denger seh tapi aku ndak pernah make. Trus dia nawarin... aku tantang sekalian. Ternyata dia kasih link dengan domain gratisan pake domain.tk . Hihihi ini merupakan soceng dalam bentuk web.
Ini dia link nya http://skype-cam-live-loading.tk/ coba anda perhatikan.... Link yang aneh, udah banyak tanda penghubungnya lagi dan pake domain gratisan. Berikut Tampilannya ketika di buka
Bersih, berkedok SKYPE. Kemudian tuch cewek nyuruh aku buat masukkan akun FB aku. Aku masukkan aja sembarangan. Dan masih awam pembuatnya, padahal kalo username itu ndak boleh ada spasi. Aku masukkan kata kata dan eh berhasil masuk. Aneh banget. Ngawur aja da dan klik login. Dan apa selanjutnya? si pembuat ini mengarahkan kita ke webcam Yahoo. Kalo di tanya dia berkedok bahwa kita harus install web cam. Nah lo udah nggak jelas. Awal SKYPE kok masuk ke YAHOO.
hem sebenarnya pelaku menggunakan hostingan gratisan. Dan untuk memperdayai korban dia pake domain.tk namun cuman di iframe. Coba buka iframe nya akan kelihatan alamat asli web nya.
dan jreng... alamat aslinya ada di http://vcfacebook.altervista.org/clienit-1/index.html
tambah ndak karu karuan da....
hihihihih

Ok apa yang perlu aku tekankan kepada teman teman
  • hati jika ada yang mengirimkan link di dalam facebook. Cek dulu kebenarannya dengan cara jangan memasukkan akun asli kita. Coba dulu dengan ngawur kalo berhasil yach berarti penipuan.
  • Selalu setting aman privaacy facebook anda.
  • Selalu ganti password facebook anda secara berkala
  • Jangan menggunakan password facebook dan email dengan informasi umum tentang diri anda
Berikut salah satu yang mencoba menipu saya. Namun aku yakin dia juga korban. Ini saya publikasikan agar teman teman juga hati hati. Maaf bagi pemilik akun yang mungkin tidak tau apa apa. Tapi ini bukti kok kalo aku chat dengan akun ini dan mencoba mengarahkan aku ke scam itu. Aku tau akun ini merupakan korban dari orang yang belum aku tau siapa

Buat si PEMBUAT HALAMAN... ANDA SALAH MENGELABUI ORANG.....
Semoga anda sadar akan kegiatan anda yang merugikan orang lain......


thanks to
GOD for give me Brain to thinking
and my facebook account with chip secure

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya