Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

Posted by phychole On Minggu, 10 Oktober 2010 0 komentar

10 Oktober 2010 Merupakan tanggal resmi releasenya Ubuntu 10.10. Ubuntu 10.10 ini di beri nama Maverick Meerkat. Meerkat merupakan nama salah satu hewan mamalia. Untuk mengetahui tentang Meerkat anda bisa membaca di sini.
Yang baru di Ubuntu 10.10
Diperkenalkannya OneConf yang telah diumumkan beberapa bulan lalu. Anda harus tahu bahwa versi pertama telah dirilis dan tersedia secara default dalam repositori software. OneConf dapat dengan mudah diinstal melalui Synaptic Package Manager dan memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan aplikasi yang diinstal pada semua desktop Ubuntu ataupun pada laptop/netbook melalui layanan Ubuntu One. Setelah proses instalasi, OneConf dapat ditemukan dalam menu File pada Ubuntu Software Center dan ini diberi label "Inventory on Ubuntu One".
Selain itu, bagian "What's New" dan "Featured" pada Ubuntu Software Center yang diperkenalkan pada rilis Alpha 2, telah diperbaiki. Yang juga diperkenalkan saat Alpha dua, adanya sebuah "History plugin" yang akan membuat catatan mengenai paket apa yang telah diinstal, dihapus ataupun diperbarui ...
Gnome 2.31.6 sekarang telah menjadi default desktop environment, dan sebagian besar komponen telah diupdate ke versi pengembangan terbaru. Mozilla Firefox telah diupdate ke versi 3.6.8 dan Transmission BitTorrent ke versi 2.03.

Paket-paket kernel telah diperbarui ke versi 2.6.35-14.19, berdasarkan rilis final Kernel Linux 2.6.35.

Shotwell sekarang menjadi aplikasi default manajemen foto dalam Ubuntu Netbook Edition.

Sumber : http://bojalinuxer.blogspot.com/2010/08/rilis-ubuntu-1010-maverick-meerkat.html

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya