hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Saturday, December 25, 2010

Ngumpul bareng KPLI Probolinggo

Hari Sabtu 25 Desember 2010, saya mengikuti acara yang diadakan oleh KPLI Probolinggo. Mencari pengalaman baru dan ingin share tentang linux. Karena selama ini belajar linux hanya dengan internet jadi ingin rasanya bertemu dengan teman teman pengguna linux. Dulu yang paling dekat adalah dengan KLAS namun untuk datang kesana selalu terkendala waktu. Untung mendapatkan informasi dari jejaring sosial bahwa di Probolinggo sudah ada KPLI. Berarti lebih deket jaraknya dari rumahku di Lumajang. Bisa di tempuh dengan waktu + 1 jam perjalanan.
Sebenarnya ini merupakan kopi darat untuk yang kedua kalinya bagi teman teman KPLI Probolinggo. Namun yang pertama saya tidak bisa hadir karena pas waktu itu di Lumajang terjadi Hujan. Akhirnya waktu yang saya tunggu datang juga, teman teman KPLI Probolinggo kembali mengadakan pertemuan yang di adakan di SMKN 2 Probolinggo. Wah tempatnya asyik juga ternyata. Sudah ada fasilitas nya yang mumpuni untuk belajar tentang linux.
Agenda acara pertama ini adalah dengan pembentukan struktur dalam KPLI Probolinggo, yang mana agar KPLI Probolinggo bisa lebih terprogram langkahnya untuk menyebarkan OpenSource. Acara yang berlangsung selama + 4 jam ini membuahkan hasil dengan share pengalaman tentang konfigurasi web server, perkenalan antar anggota dan pembentukan struktur serta devisi dari KPLI Probolinggo. Di tetapkan bahwa update tentang KPLI Probolinggo bisa di lihat di group facebook di sini atau di webnya di sini.
Rencana awal KPLI Probolinggo ini akan di adakan dengan kumpul bincang santai di lapangan. Namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan maka diadakan di dalam ruangan. Maklum probolinggo beberapa hari ini sedang di guyur dengan Abu Vulkanik dari Bromo. Kebetulan pada hari Sabtu ini hujan abu sangat deras. Ketika keluar dari ruangan terlihat Mobil dan Motor anggota KPLI Probolinggo yang di parkir di luar sudah di penuhi dengan Abu yang tebal.
Teman teman yang ingin gabung dengan KPLI Probolinggo bisa gabung di kami yang bisa di hubungi via facebook ataupun via web KPLI Probolinggo.
GO OPENSOURCE with KPLI

Suasana Share

Foto bersama anggota KPLI Probolinggo

Kendaraan Anggota KPLI yang tertutup Abu

Foto Documentasi adapted from : Ahmad Firmansyah Facebook Album Phot
o

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya