hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Tuesday, January 25, 2011

Hotspot Alun Alun Lumajang sebagai sarana Belajar Gratis...


Senin 24 Januari 2011 jam 10.00 WIB aku iseng maen ke alun alun. Aku ingin menikmati Hotspot yang di sediakan oleh PemKab Lumajang yang dipancarkan dari rumah WABUP di alun alun selatan Lumajang. Awalanya aku pake Windows aku. Tapi karena lowbat, aku pindah OS ku ke Linux. Pada waktu itu kebetulan ada satu orang juga yang lagi maen hotspot.
Iseng saja aku maen tools di Linux ku. Tools kecil yang memang sudah aku install. Karena aku keseringan online di rumah dengan koneksi pribadi, aku sampai tidak pernah mencoba tools yang aku install lagi. Berpikiran lama juga aku ndak maen di jaringan untuk melihat aktivitas orang yang dalam jaringan aku sejak 3 Tahun yang lalu. Akhirnya aku coba kembali tools itu.
Eh... ternyata masih jalan juga. Aku coba cari I.P. orang yang di sampingku. Aku ndak kenal sih sama orang itu, tapi aku pengen kenal. Mau kenalan langsung ndak enak banget ndak ada alasan. Masak tiba tiba saja kenalan???? hehhehehe maklum aku khan pemalu.
Akhirnya aku coba cari paket paket yang terkumpul di hasil trace aku, dan yang aku cari adalah pake yang dia kirimkan ke Facebook.com. Aku cari perjalanan dia ke facebook.com yang aku ketahui setelah aku mengetahui ip dari facebook 66.220.149.18. Eh hoki juga, paketnya ketangkep ama aku pas dia kirim pesan kepada temannya. Langsung saja aku coba untuk message. Eh dia bales.. dan kebingungan kali.
Wah.... ada tempat baru neh buat belajar jaringan. Jadi pengen maen ke alun alun lagi dan mencari teman baru disana. Belajar bisa di lakukan di mana saja khan...
Ok teman teman kalo mau ke Alun Alun buat Hotspotan ajak aku yach,... kita belajar bareng...

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya