hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Friday, March 4, 2011

upgrade Facebook






Pada tanggal 4 maret 2011 ini, aku melihat ada hal yang baru di sisi facebook. saya kira ini terjadi kepada semua user dari facebook. Namun setelah saya posting di wall facebook saya, banyak yang bertanya cara mendapatkan update tersebut. saya pikir karena pengguna facebook banyak, jadi facebook perlu melakukan update kepada penggunanya secara bertahap.
Beberapa yang saya temukan adalah, adanya tombol yang langsung yang akan membawa kita ke message apabila lawan chat kita tiba tiba offline. Sebenarnya ini sudah dulu, kalo dulu via link text, kini via tombol yang bisa di lihat seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya adalah kita akan mendapatkan sebuah email yang berawal dengan username kita dengan domain facebook.com
Seperti yang saya dapatkan phychole@facebook.com
Juga apabila kita masuk ke dalam message, kita akan menemukan beberapa tombol yang sebelumnya mungkin belum kita temukan. Yaitu ada nya email yang bernama username kita, kemudian notifikasi apakah kita menggunakan facebook text serta kondisi chat kita online atau Offline.
Selain itu juga, ketika kita chat, kotak chat juga masuk ke dalam message kita. jadi lebih besar areanya. Berikut gambarannya di reff message.



Dari gambar di atas bisa kita lihat beberapa fitur terbaru dari Facebook. Ada email dengan alamat username@facebook.com, pemberitahuan apakah text messaging kita aktif , serta chat kita saat tesebut. Juga di atas pesan ada juga akun yang sedang chat dengan kita saat ini. Baik mereka dalam kondisi online ataupun offline. Jika offline maka akan masuk ke dalam Inbox mereka.

Selain itu jika kita sudah mendapatkan upgrage facebook, kita bisa mengajak teman kita untuk upgrade. Namun permintaan tersebut tidak langsung. Dan membutuhkan waktu untuk sampai di facebook teman kita.

Semoga dengan Upgrade Facebook ini, menjadikan pengguna dari facebook lebih mudah dalam menggunakan jejaring sosial ini.


regard


phychole

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya