Bungkusan Mencurigakan di Desa Karangsari

Posted by phychole On Rabu, 13 April 2011 0 komentar


Kemarin, Selasa 12 April 2011 telah di temukan Bungkusan Tas berwarna hitam yang di taruh di atas tempat sampah di depan masjid Baiturrohman Desa Karangsari kecamatan Sukodono Lumajang. Benda yang pertama di ketahui oleh takmir masjid yang bernama Amin pada jam 16.00 WIB. Karena mungkin masyarakat trauma dengan kejadian terror yang selama ini terjadi di negara ini, maka melaporkan kepada pihak yang berwajib.
Dan selang beberapa menit, petugas kepolisian datang. Di TKP Polisi langsung memberikan Police Line di jarak 50 Meter dari tempat bungkusan itu diletakkan. Sebelumnya polisi juga melalukan identifikasi dengan metal detector dan alat tersebut memberikan isyarat bahwa ada kandungan metal di dalamnya. Informasi yang berhasil di himpun, ada orang yang naek sepeda motor yang sengaja menaruh bungkusan itu di atas tempat sampah.
Jajaran POLRES Lumajang tidak berani langsung mengevakuasi bungkusan tersebut. Namun menunggu dari tim Jibom Brimob POLDA JATIM untuk menjinakkan BOM tersebut. Menurut AKP Tejo Wijanarko, tim Jibom Brimob POLDA JATIM akan segera merapat ke lokasi dari bondowoso.
Seusai sholat Isya' rombongan Jibom Brimod POLDA JATIM dari Bondowoso telah sampe di TKP. Petugas Jibom ini terdiri dari 10 orang yang di pimpin oleh Iptu Maryanto yang langsung berkoordinasi dengan jajaran Polres Lumajang. Setelah itu, tim Jibom langsung mengamankan benda tersebut ke dalam GOT/Gorong gorong untuk menekan daya ledakan dan korban jiwa. Karena situasi TKP yang gelap, dan sesuai dengan standarisasi penjinakan BOM tidak bisa di lakukan di malam hari, maka tim JIBOM memutuskan untuk menjinakkan BOM pada pagi hari (Rabu 13 April 2011).
Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, maka tim Jibom meminta kepada aparat desa dan warga agar mensterilkan sekitar TKP yang berada di radius 250 Meter dari lokasi Benda tersebut. Bahkan ada keluarga yang diminta untuk meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke kerabat terdekatnya karena lokasi rumahnya yang sangat dekat.
Pada hari rabu, jam 06.30 tim Jibom meledakkan bungkusan mencurigakan tersebut. Dan setelah diledakkan diketahui isi dari bungkusan tersebut. Bungkusan tersebut ternyata berisi baju Koko dan Sarung serta charger HP. Ternyata isinya hanya baju takwa, charge Hp, sarung dan teh," kata Wakapolres Lumajang, Kompol Elijas Hendrajana ditemui wartawan di lokasi, Rabu (13/03/2011).

Sumber gambar dan berita:
- http://beritajatim.com - http://www.beritalumajang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya