Mengatasi Driver PC/laptop yang hilang

Posted by Muhamad Faisol On Rabu, 02 November 2011 0 komentar

Terkadang aku bingung, ketika harus menginstall ulang PC orang. Karena tau sendiri kalo PC dengan windows XP terkadang banyak driver hardware yang tidak kompatible. Sehingga kita harus mencari driver yang cocok agar komputer bisa berjalan optimal.
Untuk mencari driver tersebut, kita harus mengerti dan tahu tipe serta merk fisik dari hardware dalam komputer tersebut. Untuk mainboard, vendor biasanya mengeluarkan beberapa versi. Dan setiap versi itu memiliki tipe driver/hardware yang berbeda.
Nah untuk itu, saya ingin mengenalkan software yang bernama EVEREST. Software ini cukup membantu bagi para praktisi IT atau service komputer yang sering mendapat order instalasi komputer namun tanpa di sertai software dari hardware komputer tersebut. Kebanyakan memang kalo komputer itu sudah lama, driver hardware lupa naruh atau bahkan sudah rusak karena dimakan waktu.
Dengan software everest ini kita bisa mengetahui tentang spesifikasi hardware dalam komputer kita. Mulai dari tipe dan merk Motherboard sehingga mudah dalam mencari driver pada website vendornya.
Untuk yang memang butuh software ini bisa langsung mencari nya di beberapa web. Saya memiliki link yang saya cari di indowebster. Bisa klik link ini. Sekian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat...

regard


phychole

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya