hanya blog pribadi berisi kegiatan pribadi

Wednesday, April 11, 2012

KAMSEUPAY apaan sih???

KAMSEUPAY  aku pertama denger kata ini dari sebuah iklan di TV, kemudian pernah denger pula di sebuah sinetron anak muda di sebuah stasiun televisi swasta. Eh lama lama kok marak banget yang menggunakan kata ini di media jejaring sosial, sms dan semua media yang mudah menyebar ke orang lain.
Ramai banget sih kata ini, membuat aku penasaran sebenarnya apa arti dari kata ini. Akhirnya aku putuskan untuk mengobok ngobok pustaka dunia lewat GOOGLE untuk mencari kata ini. Berbekal koneksi internet, bersama dengan netbook kesayangku dan browser gratisan aku mulai membuka google. Dan hasilnya, aku menemukan beberapa sumber web, blog, dan forum yang mengangkat tulisan tentang kamseupay ini.
Dan saya mulai membaca. Setelah memperoleh informasi, ternyata arti kata ini tidaklah begitu baik artinya. Kamseupay adalah sebuah kalimat yang mempunyai makna kampungan atau sindiran kasarnya adalah kampungan sekali. Kalo di pecah kata kamseupay adalah kampungan sekali udik payah. Kata ini sebenarnya dulu pernah populer di tahun 1970 an. Dan telah lama tidak muncul lagi di dalam pergaulan. Sampe akhirnya, Marissa Haque menulis di blognya tentang kamseupay ini. Alhasil banyak pembahasan di media jejaring sosial tentang kata ini. Hingga pernah menjadi trending topic di twitter. Di tambah lagi ada salah satu perusahaan telekomunikasi yang membuat iklan dengan kata kamseupay ini.
sumber gambar : http://www.campur.biz/2012/03/kamseupay-marissa-haque-dan-artinya.html

Yach inilah informasi yang aku dapatkan tentang arti dan makna kata kamseupay. Sebaiknya sih kalo bisa jangan di pakai, karena kalo orang yang kita kasih kata ini tidak suka bercanda bisa jadi marah karena kata kata ini. So, kalo mau menggunakan kosa kata baru, lebih baik di cari dulu aja dech artinya, daripada ikut ikutan nggak tau artinya nanti malah salah dan membuat orang lain mara.
OK ini hanya sekedar informasi aja.
thanks to google, kaskus, forum-kompas, campur.biz Sipandu atas informasi nya tentang kata kamseupay ini.
Regard,

phychole

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya