FKKS Jawa Timur 2010

Posted by phychole On Rabu, 15 Desember 2010 0 komentar




Lumajang, 14 Desember 2010 bertempat di Halaman Stadion Semeru Lumajang, malam hari di adakan pembukaan acara Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur 2010. FKKS JATIM 2010 ini di barengkan dengan kegiatan Agenda Hari Jadi Lumajang (HARJALU). Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik, dimeriahkan dengan suguhan kesenian dari beberapa peserta FKKS JATIM 2010. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan Pameran yang berasal dari para peserta FKKS JATIM 2010.
FKKS JATIM 2010 ini di ikuti oleh 8 Kabupaten di Jawa Timur yakni : Kabupaten Lumajang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Tulung Agung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Mereka datang dengan membawa keseniannya masing masing. Pada malam pembukaan, Kesenian yang di tampilkan adalah beberapa dari peserta FKKS JATIM 2010 yakni dari Lumajang, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar, Pacitan, Banyuwangi. Sedangkan sisanya akan Tampil hari ini (15 Desember 2010) di acara penutupan.
Dalam pelaksaan, sempat terjadi gerimis dan angin kencang. Namun hal tersebut tidak mengganggu jalannya pelaksaan dari acara pembukaan ini. Acara berlangsung dengan lancar hingga akhir acara pembukaan.
Untuk hari ini Rabu 15 Desember 2010, akan ada kirap yang dimulai start dari Stadion Semeru Lumajang dan berakhir di Alun Alun kota Lumajang. Kirap akan dimulai pada jam 08.00 WIB. Dan pada malam harinya akan ada penutupan FKKS JATIM 2010 yang akan menampilkan kesenian daerah. So acara HARJALU kali ini lebih meriah karena bebarengan dengan Festival Kesenian Kawasan Selatan Jawa Timur 2010 yang membuat kesan acara semakin Rame. Jaya selalu Lumajang ku....

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya