Hujan Abu melanda Kotaku

Posted by phychole On Selasa, 14 Desember 2010 0 komentar

Sejak hari minggu, 12 Desember 2010 kabupaten Lumajang di warnai dengan hujan ABU. Di jalanan banyak bertebaran abu yang sangat mengganggu. Menurut media Radio Lokal yang saya pantau, abu berasal dari Gunung Bromo. Dalam acara Lumajang Bicara pada hari Selasa, 14 Desember 2010 di Radio Gloria, saya mendengarkan laporan dari masyarakat tentang daerah nya masing masing. Dan hampir dari penjuru kecamatan di Kabupaten Lumajang melaporkan bahwa Hujan Abu melanda daerah mereka. Mengatasi hal ini, jajaran pemerintah kabupaten melakukan tindakan yang positif. Dengan langkah awal membagikan Masker kepada masyarakat yang melintas di jalan protokol.
Pembagian masker ini dilakukan oleh PMI cabang Lumajang yang sejak hari Senin 13 Desember 2010 membagikan masker di beberapa titik. Pada hari selasa ini, PMI telah membagikan Masker sebanyak 1750, dan untuk hari rabu 15 Desember 2010 PMI cabang Lumajang juga akan membagikan masker kembali di beberapa titik di kota Lumajang.
Selain PMI, dari laporan warga tadi pagi Dinas Kesehatan Lumajang juga membagikan Masker di depan kantor PEMKAB Lumajang. Pembagian masker ini tidak hanya di pimpin oleh Ketua dinas kesehatan, tetapi juga wakil Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik.
Hujan abu ini juga di sertai dengan angin yang kencang, sehingga abu mudah berterbangan kemana mana. Dan pantauan saya sendiri di dalam rumah saya, abu juga masuk ke dalam ruangan karena dibawa oleh angin . Himbauan pemerintah kabupaten Lumajang tentang hal ini adalah masyarakat yang beraktifitas di luar rumah diharap memakai MASKER. Selain itu bagi anda yang mengendarai motor alangkah baiknya anda menggunakan Helm Standar agar tidak mengenai Mata saat berkendara.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya