Sejarah Aku tau Internet dan Blog

Posted by phychole On Rabu, 26 Januari 2011 0 komentar

Mulai mengerti tentang Internet

Internet sih ngerti udah lama tapi tentang penggunaannya aku masih ndak mengerti sama sekali. Kelas XII aku memiliki kenalan teman SMS namanya kalo ndak salah SEPTI tak tau kemana kabar itu orang. Aku di kenalin dia ama teman teman pramuka, mas SOFYAN, mas BUBY, mas SYARIF dan ARIS. Mereka kenal si SEPTI pas waktu kalo ndak salah ada JOTA JOTI PRAMUKA.

Aku sama SEPTI di buatkan sebuah friendster. EMAIL?? aku ndak ngerti gimana buatnya akhirnya dia yang buatkan. Awalnya sih buat friendster cuman ingin tau foto dia. Beneran cewek atau ndak :D. Eh maen friendster ndak ngerti mesti di apain. Cuman cari teman dan juga balas comment yang masuk itu aja:D lama juga euy untuk mengerti friendster karena ndak ada yang ngajarin. Waktu itu sih ukuran foto yang harus di masukkan mesti ada aturan. Ndak boleh lebih dari 200KB. karena dulu masih banyak akses dari HP.


Membuat Email Sendiri

2006-2007 merupakan awal awalnya aku mengerti tentang apa itu internet. Aku ingat waktu itu adalah aku duduk di kelas XII SMA Negeri 3 Lumajang. Pada waktu itu ada acara dari Telkom bekerja sama dengan salah satu universitas yang mengadakan seminar tentang INTERNET.Aku ingat acara itu di selenggarakan di Gedung Guru Lumajang.Dari situ aku mulai belajar membuat email sendiri. Hem.. ingat email pertama aku dulu muhfaisol@telkom.net yang aku buat sendiri dengan panduan dari buku yang diberikan oleh TELKOM. Dari situ aku mulai belajar banyak. Mulai dunia surfing di Internet, setiap pulang sekolah selalu aku manfaatkan untuk belajar di Internet hanya untuk cek email dan googling saja.


Mengenal BLOG

Blog aku baru kenal pas kelas XII. Waktu itu di Lab Komputer SMA Negeri 3 Lumajang, aku lagi maen internet. Pas waktu itu masih gandrung gandrung nya friendster. Sambil ngajarin teman teman bermain friendster di Lab Sekolah pada jam di luar sekolah. Eh sama guruku pak WIDODO di bilangin. Daripada bermain Friendster saja, mending kamu menulis di Internet. Beliau mengenalkan aku pada situs microblogging. Aku di suruh daftar di http://www.wordpress.com . Sudah punya akun sih.... tapi ndak terawat karena aku bingung. Masih juga belum mengerti dengan apa itu nge-BLOG.

Sampai akhirnya ketika aku lagi mencari artikel aku menemukan sebuah Blog Pribadi milik seorang cewek. Sudah lupa nama blognya tapi dia selalu update tiap hari dulu. Aku dulu tiap pulang sekolah ke warnet selalu melihat update dari blog dia. Aku mulai berpikir ternyata lebih asyik daripada friendster. Akhirnya aku mendaftar di Blogspot.com. Aku buat akun dan aku mulai nge-bloh di situ.

Apa aja sih yang aku posting??

Kalo melihat postingaku di awal aku memiliki blog dulu, semua postingan berisi tentang foto foto. Foto kegiatan bareng baik bersama temanku atau aku sendiri dengan keluarga aku. Dulu jumlah postinganku masih tidak bagitu update setiap hari. Karena untuk update mesti ke warnet dulu. Kadang aku menulis di rumah, kemudian esoknya aku pergi ke warnet untuk memposting. Juga ada artikel yang aku sadur dari blog laen. Daripada tidak update pikirku, lebih baik aku mengambil materi dari orang lain.

Seiring berkembangnya dan semakin mudah nya mendapatkan koneksi internet, aku sudah mulai merubah isi dari postingan blog aku. Yang dulunya hanya sekedar foto dan artikel hasil COPAS, aku coba menulis dengan pengalamanku. Awalnya aku susah dan bingung mencari kata kata untuk di tulis dalam Blog aku.

4 Tahun gimana sih rasanya memiliki BLOG

Ndak terasa juga sudah hampir 4 Tahun. Bulan MEI datang aku akan memasuk ngeblog selama 4 Tahun. Ternyata nge-Blog itu asyik, aku bisa mencurahkan apa yang ada di pikiranku, bisa share apa yang aku rasakan kepada semua yang membaca blog aku. Memang kebanyakan masalah pribadi yang aku posting di dalam blog aku. Sudah coba bikin portal sendiri, tapi tetap saja aku seneng dengan blog yang di sediakan oleh Blogspot ini.Meskipun perjalanan 4 Tahun itu tidak lah mudah. Aku sudah bolak balik ganti Domain untuk blog aku ini.

berawal dari http://muhfaisol.blogspot.com aku perpendek menjadi http://www.phychole.co.cc tapi karena beberapa waktu oleh facebook di block aku ganti ke http://www.phychole.co.tv dan hanya selang beberapa waktu saja kini kembali ke http://www.phychole.co.cc karena sudah menjadi hak permanent domain gratis.


Di blog aku bisa bebas mengutarakan semua isi hatiku semua perasaanku dan semua uneg uneg yang mungkin aku tidak bisa bicarakan langsung dengan teman temanku.


alamat ku di dunia maya

Friendster : http://www.friendter.com/phychole

Blog : http://www.phychole.co.cc

Web : http://www.phychole.web.id

facebook : http://www.facebook.com/phychole

twitter : http://www.twitter.com/phychole

foursquare : http://foursquare.com/phychole

koprol : http://www.koprol.com/phychole

plurk : http://www.plurk.com/phychole

Email Aktif aku

faisol.muh@gmail.com

phychole@yahoo.co.id

phychole@smart.co.id

phychole88@gmail.com

NICK aku di Forum phychole atau phy_chole


Terimakasih kepada :

Allah SWT yang telah memberikan otak yang mampu mengerti segala sesuatu

Ayah dan Bunda yang selalu memberikan yang terbaik untukku

Kakak kakakku yang selalu membimbingku

Guruku yang selalu menambah pengetahuanku

GURU TI SMAGA Tjajono Widodo yang menyarankan aku untuk menulis

SEPTI, SOFYAN, SYARIF, BUBY, ARIS yang mengenalkan aku untuk aktif di dunia maya

Adha Riza yang mengajari aku chattingan di IRC

Teman teman XCODE Probolinggo yang mengajari aku tentang dunia maya

Semua teman temanku yang selalu memberikan asupan ilmu kepadaku dan yang menjadi bahan ocehan di Blog aku


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda untuk postingan saya